Aries

Asalnya dari domba berbulu emas yg dikirim oleh Nephele untuk menyelamatkan putra-putrinya Phrixus dan Helle yang hendak dihukum mati oleh ayahnya, King Athamas, atas hasutan ibu tiri mereka, Ino.
Domba tersebut membawa Phrixus dan Helle terbang meninggalkan Boeotia menuju ke Colchis di Caucasus.

Taurus

Banteng jelmaan Jupiter saat menculik Princess Europa, putri King Agenor of Sidon dan Queen Telephassa.
Princess Europa, beberapa hari sebelum diculik, bermimpi dua orang wanita, Eastdan West, bertengkar memperebutkan dirinya, yang diakhiri dengan kemenangan West, itu berarti dia harus ninggalin tanah kelahirannya untuk pergi ke barat, akan tetapi dia tidak ingin pergi.
Akhirnya Jupiter sendiri menjelma menjadi banteng jinak di antara ternak peliharaan bokap Princess Europa. Ternyata banteng tersebut kemudian melarikan Princess Europa menyeberangi lautan sampe ke Crete dan sejak saat itu daerah barat di sekitarnya menyandang namanya.
Sesampe di Crete Jupiter menampakkan wujud aslinya sebelum menikahi Princess Europa dalam wujud rajawali emas.

Gemini

Jupiter yang terpikat oleh kejelitaan Queen Leda of Sparta mendatanginya dalam wujud angsa putih, padahal Queen Leda of Sparta udah bersuamikan King Tyndareus. Dari hasil hubungan mereka Queen Leda of Sparta melahirkan dua butir telur. Dari dua butir telur tersebut menetaslah empat bayi: Clytaemnestra, Castor, Pollux, dan Helen.
Clytaemnestra dan Castor adalah putri dan putra dari King Tyndareus, karena itu mereka mortal, sedangkan Pollux dan Helen adalah benih dari Jupiter karena itu mereka immortal.

King Leucippus menjanjikan ke-2 putrinya untuk menjadi istri mereka namun kemudian malah menikahkan mereka kepada putra-putra King Messenia: Idas & Lynceus.
Akibatnya terjadi pertempuran di antara mereka.
Dalam pertempuran itu Castor tewas oleh Idas yang kemudian dibinasakan oleh petir Jupiter, sementara Pollux menewaskan Lynceus.
Pollux begitu berduka ditinggal oleh Castor sehingga memohon kepada Jupiter mencabut immortalnya agar dapat menyusul Castor ke Hades. Jupiter yg terharu menyaksikan cinta Pollux pada saudaranya kemudian mengangkat mereka berdua menjadi rasi bintang Gemini di angkasa.

Cancer, Leo, Virgo, Libra

Jelmaan Astrea, dewi kesucian, putri Jupiter dgn Justitia, dewi keadilan.
Konon ketika dunia belum mengenal dosa hubungan manusia dengan dewa-dewi sangatlah harmonis.
Mereka hidup di antara manusia di bumi.
Sayang sekali hubungan ini kemudian rusak oleh dosa sehingga dewa-dewi tidak lagi berkenan tinggal di antara manusia dan mereka meninggalkan bumi untuk tinggal di langit.
Astrealah yg terakhir meninggalkan bumi untuk tinggal di langit di antara bintang-bintang, menjadi rasi bintang
Virgo, sang Perawan, karena Astrea bersumpah untuk tetap tinggal perawan sebagaimana keinginan ibunya sebelum dipersunting Jupiter.
Ada juga yg mengatakan bahwa rasi bintang Virgo adalah jelmaan dari Justitia sendiri dan bukan Astrea, karena itu dalam urutan berikutnya terdapat rasi bintang Libra yang adalah penjelmaan dari timbangan yang dibawa oleh Justitia sebagai dewi keadilan

Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius

Penjelmaan Catamite alias Ganymede, putra King Tros dari Troy dengan Callirhoe.
Konon Catamite memiliki perawakan dan wajah yg sangat rupawan sehingga Jupiter jatuh hati padanya sehingga mengutus rajawali emasnya, Aquila untuk menculik Catamite dan membawanya ke Olympus saat menggembalakan ternak ayahnya di lereng Gunung Ida untuk dijadikan pembawa cawan pribadi dan kekasih Jupiter.
Sebagai gantinya Jupiter menganugerahkan kuda-kuda perkasa dan pohon batu mulia kepada King Tros, ketika Juno memperlihatkan rasa cemburu dan ketidaksukaannya kepada Catamite, Jupiter justru menjadikannya rasi bintang Aquarius.
Jupiter juga menjadikan Aquila rasi bintang dan menempatkannya di dekat rasi bintang Aquarius untuk menjaga Catamite dan untuk mengenang peristiwa penculikannya.
Konon bangsa Mesir kunolah yang menamai rasi bintang ini sedemikian sebab kemunculannya di langit menandai tibanya saat Sungai Nile meluap membanjiri pesisirnya dan membawa lumpur hitam yang menyuburkan tanah Mesir.

Pisces

Penjelmaan Venus & putranya, Cupid saat monster Typhoon menyerang Olympus dan memotong urat-urat Jupiter.
Mereka berdua menjelma menjadi sepasang ikan dan untuk menjaga agar mereka tidak sampai terpisah mereka mengikat ekor mereka berdua menjadi satu saat berenang di lautan bintang di Via Galactea alias Galaksi Bima Sakti.
Saturn merajai alam setelah menumbangkan kekuasaan ayahnya sendiri, Caelus. Dia mengawini salah seorang saudarinya sendiri, Cybele. Dari perkawinan ini lahirlah 5 orang anak, yaitu Vesta, Juno, Ceres, Neptune, dan Pluto. Namun teringat akan kutukan ayahnya, Saturn menelan semua anaknya begitu mereka dilahirkan untuk menghindari bencana bagi dirinya.
Pada saat kehamilannya yg keenam Cybele yang berduka oleh ulah Saturn terhadap anak-anak mereka sendiri kemudian pergi ke lereng Gunung Dicte di Crete untuk melahirkan bayinya agar selamat dari incaran suaminya.
Putra keenam Saturn dan Cybelediasuh oleh para peri di hutan lereng Gunung Dicte, terutama Melia dan Adrastea. Mereka menamai bayi itu Jupiter. Para makhluk menyayangi dewa kecil tersebut. seolah mereka tahu bahwa kelak Jupiterlah yg akan membebaskan mereka dari cengkeraman sang tiran Saturn. Seekor kambing betina, Amalthea, setiap hari memberikan air susunya kepada Jupiter dengan kasih sayang seorang ibu, kelak setelah Jupiter berkuasa Amalthea ditempatkan di angkasa di antara para bintang menjadi rasi bintang Capricorn.
Ketika Hercules sedang bersusah payah memerangi Hydra tiba-tiba dirasakannya ada sesutu benda tajam mencapit kakinya, ternyata seekor kepiting raksasa. Dengan gusar dihancurkannya tubuh kepiting tersebut
Juno merasa kecewa karena tujuannya membunuh Hercules tak terlaksana namun menghargai kesetiaan kepiting tersebut sehingga kemudian mengangkat tubuhnya ke angkasa dan menjadikannya rasi bintang Cancer.