apakah Anda sudah tahu bahwa manfaat dari ciuman? Apakah baik atau menjadi buruk? Pasti hampir semua orang sudah merasakan dan mengenalnya. Soal rasa? ehmm😉 hanya pelakunya yang mampu mengungkapkan. Apakah akan menjadi ciuman kasih sayang atau menjadi ciuman birahi, wewww dalem nian uji wong palembang tu😀

Perhatian : artikel ini untuk orang dewasa, untuk umur yg 17 ke bawah dilarang membaca apalagi mencoba, pliss jangan yaaa…jangan tanggung-tanggung :p bercanda kok, jangan dicoba yaaa!!!!

Lima Manfaat Dari Berciuman :

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sebuah penelitian terbaru dalam jurnal Medical Hypotheses mengatakan, berciuman dapat meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Cytomegalovirus merupakan virus yang dapat menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir lainnya jika sang ibu terkena selama masa kehamilan. Namun, virus tersebut relatif tidak berbahaya pada orang dewasa.

2. Berciuman membantu Anda memilih pasangan terbaik

Antropolog Helen Fisher menggambarkan ciuman sebagai alat penilaian pasangan. “Ketika Anda mencium seseorang, Anda benar-benar bisa mendengarnya, melihatnya dan merasakannya. Jadi, berciuman tidak hanya berciuman. Ciuman dapat menjadi promosi tentang siapa Anda, apa yang Anda inginkan dan apa yang dapat Anda berikan,” tutur antropologis, Helen Fisher.

Peneliti lain mencatat bahwa berciuman merupakan cara biologi untuk menentukan siapa yang paling kompetibel dengan Anda di dunia ini. “Pada saat ciuman, ada mekanisme terprogram yang menilai kesehatan, status reproduksi, dan kompatibilitas genetik. Karena itu, apa yang terjadi selama ciuman pertama bisa menjadi penentuan suatu hubungan diterima atau ditolak,” tutur profesor psikologi evolusioner di State University of New York, Albany, Amerika Serikat,  Gordon G. Gallup Jr.

3. Ciuman Membakar Kalori

Menurut laporan yang berbeda, ciuman dapat membakar 2-6 kalori per menit. Satu jam berciuman dapat membakar setengah genggam permen cokelat M&Ms atau setengah gelas anggur.

4. Berciuman membuat otot-otot wajah kuat

Para peneliti mengatakan, Anda menggunakan 30 otot saat berciuman dan berciuman membantu menjaga pipi tetap kencang.

5. Berciuman secara alami membuat Anda santai

Laporan ilmiah mengatakan, berciuman meningkatkan tingkat oksitosin, senyawa kimia alami yang menenangkan tubuh, dan meningkatkan endorphin, hormon yang membuat tubuh merasa baik.

Tertarik untuk mencoba, lakukanlah setelah menikah biar nikmat, sedap, enak, mantap, terasa sampai ke ujung-ujungnya😀😉😀